Matrix NAP Info MC-IX Meningkatkan Kualitas Akses Internet ke Amerika

Matrix NAP Info MC-IX Meningkatkan Kualitas Akses Internet ke Amerika

Di masyarakat saat ini, permintaan akan konektivitas internet semakin meningkat. Menurut survei APJII, pengguna internet di Indonesia meningkat menjadi 196,7 juta pada kuartal kedua 2020, naik dari 171,2 juta tahun lalu.

Saat mengakses konten berbahasa asing, koneksi internet seringkali terasa lemot. Ini karena ketika pengguna mengakses konten ini, jaringan mengambil rute panjang ke server tujuan, yang padat dengan lalu lintas jaringan.

PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) menyadari hal ini dan menawarkan solusi koneksi berkualitas tinggi melalui Matrix Cable Internet eXchange (MC-IX) yang terhubung langsung ke jaringan Internet eXchange (IX) dunia. Karena pengguna internet dapat terhubung langsung ke MC-IX, akses ke konten dunia lebih efisien.

Dengan menghubungkan pengguna ke Internet eXchange Point, perusahaan jaringan dapat meningkatkan konektivitas Internet lokal, mengurangi jarak yang ditempuh oleh sekelompok data ke tujuannya. Matrix NAP Info menghadirkan Seattle Internet eXchange (SIX) di Washington dan Any2 West di California untuk meningkatkan kualitas akses ke konten dari Amerika dan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan kualitas layanan MC-IX, khususnya untuk konten-konten dari Amerika seperti Zoom, kami dapat memberikan kemudahan bagi pengguna internet di Indonesia untuk melakukan aktivitas berani, khususnya di era New Normal,” ujar Thomas Dragono, Managing Director MC-IX. Info NAP Matriks.

SIX dan Any2 West telah bergabung, memungkinkan penyedia layanan internet atau ISP Indonesia untuk memanfaatkan layanan MC-IX secara lebih efisien. Selain Zoom, kedua IX tersebut menyertakan konten dari Blizzard Entertainment, Dropbox, Booking.com, dan Sony Playstation.

Exit mobile version