LG Meninggalkan Bisnis Ponsel; Akankah Toko LG Korea Menjual iPhone?

A budget tells us what we can't afford, but it doesn't keep us from buying it.

LG Best Shops di Korea Selatan.

LG Best Shops di Korea Selatan.

LG keluar dari bisnis seluler, tetapi lokasi toko di Korea Selatan dikabarkan akan segera dipenuhi oleh orang-orang yang ingin membeli ponsel baru—bukan yang diproduksi oleh LG, tetapi yang diproduksi oleh Apple, khususnya iPhone. Langkah tersebut masuk akal, karena toko LG yang sebelumnya didedikasikan untuk menjual ponselnya kini kosong.

Menurut laporan dari Business Korea pada hari Kamis, 17 Juni 2021, Apple dan LG masih berada di tengah negosiasi atas beberapa masalah kritis. Untuk memulai, akan bermanfaat untuk menentukan apakah Apple corner di dalam toko LG ini akan dioperasikan oleh karyawan Apple atau karyawan LG dari toko induk.

Selain itu, jenis produk apa yang akan dijual Apple Corner, seperti iPhone, tetapi juga iPad, Apple Watch, laptop, dan desktop? Sebab, khusus untuk produk laptop, LG ingin menjual laptop sendiri di tokonya.

Akibat keinginan LG untuk menjauhkan komputer Apple, pojok Apple di LG Best Shops tidak lagi menyediakan layanan perawatan untuk komputer tersebut. Tentu saja, Apple menentang hal ini. “Belum ada keputusan akhir yang dibuat,” kata seorang pejabat LG Electronics seperti dikutip GSM Arena, Kamis.

LG, di sisi lain, mungkin ingin menutup kesepakatan pada akhir Juli, ketika ponsel LG terakhir akan dijual. Dengan lebih dari 400 lokasi LG Best Shop saat ini di Korea Selatan, ini dapat mewakili ekspansi yang signifikan dari ruang ritel Apple di negara tersebut.

Exit mobile version