Hyundai Elantra dan Sonata adalah kendaraan terlaris di Amerika Serikat

Hyundai Elantra N Line

Hyundai Elantra N Line

Pada Mei 2021, Hyundai melaporkan peningkatan 56 persen dalam penjualan di Amerika Serikat, yang utamanya adalah sedan, bukan SUV.

COO Hyundai Motor Global, Jose Munoz, menyatakan sedan asal Korea itu mendongkrak penjualan mobil di masa pandemi Covid-19.

Sedan Hyundai, bukan SUV, telah menjadi faktor keberhasilan baru-baru ini bagi pembuat mobil AS.

Menurut sebuah laporan di Auto Hindustan Times hari ini, Munoz menyatakan bahwa banyak pelanggan lebih memilih sedan Hyundai daripada SUV.

“Kami memilih untuk berinvestasi besar-besaran pada kendaraan terbaru dan teknologi tercanggih untuk mobil penumpang,” jelasnya.

Hyundai menjual 90.017 kendaraan di Amerika Serikat pada Mei, menetapkan rekor penjualan bulanan baru untuk bulan ketiga berturut-turut.

Hyundai Elantra dan Sonata adalah dua sedan paling populer di Amerika Serikat. Sementara itu, konsumen menyukai SUV Hyundai Tucson dan Santa Fe.

Hyundai Elantra dinobatkan sebagai Mobil Amerika Utara Tahun Ini awal tahun ini dan merupakan kendaraan terlaris kedua pembuat mobil Korea di Amerika Serikat. Sedan ini terjual 18.821 unit di bulan Mei.

Namun, angka tersebut sedikit lebih rendah dari penjualan SUV Hyundai Tucson Mei sebesar 18.848 unit.

Penjualan sedan Hyundai Sonata sangat mengesankan di bulan Mei, dengan 13.487 unit terjual.

Exit mobile version