Facebook akan meluncurkan podcast dengan fitur khusus Podnews

Facebook akan meluncurkan podcast dengan fitur khusus Podnews

Pada 22 Juni 2021, Facebook berencana meluncurkan podcastnya sendiri. Raksasa media sosial akan memungkinkan pendengar untuk membuat klip dari acara favorit mereka.

Menurut email yang dikirim ke pemilik podcast dan diterbitkan pada Rabu, 16 Juni 2021 oleh The Verge, peserta acara dapat menghubungkan umpan RSS acara ke Facebook, yang kemudian akan secara otomatis memposting semua episode ke halaman Facebook acara.

Episode ini akan muncul di bawah tab “podcast”. Mereka tampaknya belum ditayangkan, tetapi perusahaan itu disebutkan dalam pengumuman yang lebih besar tentang audio ini pada bulan April. Podnews pertama kali melaporkan pada tanggal awal bulan ini, dan Facebook mengkonfirmasi pada saat itu bahwa sejumlah besar pemilik halaman akan membatasi akses.

Namun, email yang dikirim ke pemilik tambahan, menunjukkan bahwa peluncuran kemungkinan akan lebih besar dari yang diantisipasi sebelumnya. “Facebook akan menjadi tempat bagi orang-orang untuk menemukan, berdiskusi, dan berbagi podcast yang mereka sukai,” kata perusahaan itu dalam email.

Podcaster yang menggunakan platform ini juga harus mematuhi persyaratan layanan Facebook untuk podcast. Ini adalah pekerjaan yang cukup standar, meskipun tidak ada detail spesifik tentang apa yang dapat dicapai di Facebook melalui distribusi podcast.

Misalnya, ini memberdayakan Facebook untuk membuat karya turunan yang mungkin diperlukan untuk tujuan menyebarluaskan acara dalam format yang ditentukan. Namun, itu dapat digunakan untuk melacak podcaster yang menggunakan alamat IP pribadi.

Seiring dengan opsi untuk mendistribusikan acara mereka melalui Facebook, podcaster dapat mengaktifkan klip, yang dapat dibuat pendengar hingga satu menit, menurut perusahaan. Ini dapat membantu meningkatkan visibilitas dan keterlibatan, dan relatif mudah diterapkan di luar lingkup pengaruh podcaster.

Twitch streamer terutama menggunakan klip bentuk pendek untuk membagikan sorotan dari streaming mereka. Facebook tampaknya berharap untuk podcast di mana ide-ide serupa dapat dibahas.

Tidak diketahui bagaimana Facebook menentukan pengguna mana yang memenuhi syarat sebagai podcaster. Meskipun demikian, pembaruan ini terjadi bersamaan dengan dorongan sah perusahaan ke dalam audio.

Pada hari Selasa, 15 Juni 2021, Mark Zuckerberg akan menjadi tuan rumah Ruang Audio Langsung terakhir di Amerika Serikat, dan perusahaan juga mengumumkan rencana untuk fitur yang disebut Soundbites di Umpan Berita pada bulan April.

Tujuan Soundbites adalah untuk memberi pengguna “studio suara portabel” dan kemampuan untuk membuat klip pendek yang dapat dibagikan.

Dengan podcast, tampaknya Facebook menetapkan bahwa podcaster telah memanfaatkan platform untuk membangun hubungan dengan pendengar mereka dan mempromosikan acara mereka. Penerbitan langsung ke platform akan membuat tujuan itu lebih mudah dicapai sambil juga memberikan insentif bagi orang-orang untuk tetap menggunakan aplikasi Facebook.

Mungkin Facebook juga melihat nilai dalam iklan podcast, seperti yang dilakukan Spotify ketika meluncurkan acara eksklusif dan jaringan periklanannya.

Exit mobile version