Fabio Quartararo Bisa Pecahkan Rekor Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman

When the pandemic is going to be over

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha merayakan kemenangannya di podium menyusul kemenangannya pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Scarperia e San Piero, Italia, pada Minggu, 30 Mei 2021. Fabio melewati garis finis dalam waktu 41 menit dan 16.344 detik.

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha merayakan kemenangannya di podium menyusul kemenangannya pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Scarperia e San Piero, Italia, pada Minggu, 30 Mei 2021. Fabio melewati garis finis dalam waktu 41 menit dan 16.344 detik.

Fabio Quartararo bisa menjadi pebalap pertama yang mematahkan rekor tak terkalahkan Marc Marquez di Sachsenring MotoGP Jerman. Meski begitu, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu yakin Marquez akan bersaing di Jerman untuk memperpanjang sepuluh kemenangan beruntunnya.

Marquez, pebalap Repsol Honda, memenangi balapan pertamanya di kelas 125cc. Setelah itu, ia memenangkan sepuluh pertandingan berturut-turut. Tujuh di antaranya saat berlaga di MotoGP.

Dengan 115 poin, Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Ia unggul 14 poin dari rival terdekatnya, Johann Zarco. Pembalap Prancis itu bertekad memecahkan rekor Marquez di Sachsenring, yang sudah dipegangnya sejak 2013.

Quartararo akan tetap mewaspadai Marquez meski ia masih belum 100 persen fit. “Marc Marquez, saya yakin, akan hadir akhir pekan ini. Artinya, itu adalah trek di mana dia memiliki sepuluh kemenangan dan sepuluh pole position,” kata Quartararo seperti dikutip Crash, Jumat, 18 Juni 2021.

“Dia akan hadir, dan saya percaya ini akan menjadi momen penting baginya. Saya tidak melihatnya sekarang, tetapi dia akan secepat kilat. Ini saat yang tepat baginya untuk kembali dan naik podium. Menang untuknya. akan memberinya dorongan kepercayaan diri yang signifikan,” kata Quartararo.

Dia melanjutkan: “Semua orang, saya percaya, akan berusaha untuk mencegah Marc menang atau mencapai podium. Karena jika dia menang, dia akan mendapatkan kepercayaan diri yang besar.”

Sementara itu, Johann Zarco dan juara bertahan Joan Mir sama-sama sependapat dengan penilaian Quartararo terhadap Marquez. Ketiganya akan bersaing memperebutkan gelar juara dan berpeluang mengulang sebagai juara musim ini. Namun, layout sirkuit yang mayoritas tikungan di kiri hampir dipastikan akan menyulitkan mereka untuk bersaing dengan Marquez.

Fabio Quartararo difavoritkan untuk menumbangkan dominasi Marc Marquez di Jerman pada 2021 dengan Yamaha M1. “Ini adalah trek yang tidak terlalu saya sukai. Kami memiliki kecepatan yang baik dua tahun lalu, tetapi saya jatuh di lap pertama. Namun, saya yakin motor kami ideal untuk semua sirkuit. Saya sangat menantikannya. dan bahkan lebih untuk memulai balapan baru akhir pekan ini.”

Exit mobile version